Isi dari blog ini merupakan hasil pemberitahuan tentang info lahraga


Skuad Timnas U-23 Baru 16 Pemain




SOLO - Belum semua Timnas U-23 menjalani latihan di Stadion Manahan Solo. Dari 25 pemain yang diundang, baru ada 16 pemain yang sudah datang di Kota Bengawan.

Mereka yang belum berlatih karena berbagai alasan yang berbeda. Andik Vermansyah dan Rasyid sedang dalam latihan bersama Timnas Senior menghadapi Vietnam dalam laga uji coba. Sedangkan Kim Jeffry Kurniawan tidak bisa bergabung karena sedang pulang ke Jerman.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso saat ini masih menunggu pemain lain yang belum bisa bergabung di Solo. "Untuk pemain yang belum datang, kami masih menunggu dua sampai tiga hari ke depan. Saya berharap mereka bisa datang karena merupakan kesempatan emas bagi mereka," kata Aji, Selasa (16/10/2012).

Untuk komposisi Timnas Garuda Muda yang dipersiapkan dalam SEA Games 2013, rencananya pelatih juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang pada PON XVII/2012 Riau memperkuat daerahnya. Setidaknya ada dua nama jebolan PON yang memperkuat Kontingen Papua dan Kalimantan untuk diseleksi masuk Timnas U-23.

Hal ini sekaligus untuk menambah jam terbang bagi pesepakbola muda jebolan PON. "Masuk Timnas U-23 sangat bagus bagi pemain yang dulu memperkuat PON. Mereka layak diseleksi," ujar mantan pemain Persebaya dan Arema Malang.

Disinggung materi latihan, dalam waktu dekat ini para pemain tidak divorsir dengan latihan berat. Dalam beberapa hari ke depan sampai keikutsertaannya dalam turnamen segi empat bertajuk PSSI Batik Cup di Stadion Manahan pada 19-21 Oktober, para pemain hanya menjalani sesi untuk menjaga kebugaran. Pertimbangannya, jika langsung digenjot dengan metode latihan berat justru dikhawatirkan membuat pemain dibebat cedera.

"Kondisi anak-anak masih nol, karena klub-klub mereka sedang libur kompetisi yang panjang. Latihan dengan pelan-pelan saja, untuk meningkatkan kebugaran pemain," jelas Aji.

Menurut dia, dalam sepekan ini, masih dalam pencarian metode yang pas untuk para punggawa skuad Garuda Muda. "Saat ini tidak mungkin langsung divorsir latihan fisik terus. Kita sedang mencari metode yang tepat buat mereka, artinya latihan yang bisa mendapatkan dari segi fisik dan teknik," ungkapnya. (Ridwan Anshori/Koran SI/acf)

0 komentar:

Posting Komentar