Isi dari blog ini merupakan hasil pemberitahuan tentang info lahraga


Hattrick Victory, Vettel Renggut Takhta Alonso




YEONGAM - Sebastian Vettel mengulang suksesnya di GP Singapura dan GP Jepang dengan menyabet hatrrick kemenangan di GP F1 Korea. Kemenangan ini semakin istimewa, karena Vettel juga sukses menyalip posisi Fernando Alonso di puncak klasemen sementara.

Juara bertahan, Vettel menunjukkan performa memukau menjelang kompetisi berakhir. Tiga seri terakhir diakhirinya dengan berdiri di podium pertama, mulai dari GP Singapura, Jepang dan kemudian Korea.

Berlomba di sirkuit Yeongam, Vettel sejatinya mengawali start dari posisi dua di belakang rekan setimnya Mark Webber yang menyabet pole. Fernando Alonso yang sebelum lomba masih memuncaki klasemen dengan keunggulan 4 poin dari Vettel harus puas mengambil start dari urutan empat.

Selepas lampu hijau menyala, Vettel langsung tancap gas dan segera memanfaatkan start buruk Webber, untuk mengambil posisi terdepan di tikungan pertama. Sementara itu, Alonso sukses mengovertake Lewis Hamilton dan membuntuti duo Red Bull tersebut di posisi tiga.

Nasib buruk menghampiri kubu McLaren di mana salah satu pembalapnya, yakni Jenson Button harus out di lap pertama, karena mobilnya ditabrak Kamui Kobayashi (Sauber) pada turn 3. Selain Button, pembalap Mercedes Nico Rosberg juga harus out akibat insiden tersebut.

Sementara itu, rekan setim Button, Hamilton juga menjalani balapan yang tidak mudah. Sempat bertarung di depan dengan membuntuti Alonso di posisi empat, Hamilton harus menerima kenyataan terdampar di urutan 10 akibat mengambil tiga kali pit stop.

Meski begitu, pembalap asal Inggris ini masih mampu meraih satu poin, setelah berhasil mempertahankan posisi 10 dari Sergio Perez (Sauber).

Kembali ke persaingan di depan, penampilan perkasa ditunjukkan Vettel dan Webber yang tak tergoyahkan di posisi 1-2. Hingga akhirnya, mereka pun jadi pembalap pertama yang melintas garis ketika rapper Korea yang terkenal lewat single ‘Gangnam Style’-nya, Park Jae-sang (PSY) mengibarkan bendera finis.

Vettel mencatatkan waktu terbaik 1 jam 36 menit 28,651 detik, atau unggul 13 detik dari Alonso yang berupaya memberikan perlawanan ketat, hingga akhirnya harus menyerah dan puas berada di podium terakhir (3).

Dengan hasil ini, Vettel (215) sukses menyalip posisi Alonso di puncak klasemen sementara pembalap. Dengan empat seri tersisa, sang jawara bertahan asal Jerman ini unggul enam poin dari Alonso (209) di posisi dua.

0 komentar:

Posting Komentar