Isi dari blog ini merupakan hasil pemberitahuan tentang info lahraga


Ecclestone: New Jersey Tunda Gelar F1




NEW JERSEY – Penundaan New Jersey menggelar Formula One (F1) ternyata bukan rumor semata. Akhirnya, CEO Bernie Ecclestone menegaskan Grand Prix New Jersey batal masuk kalender resmi F1 musim 2013 mendatang.

Seperti diketahui, pihak pemerintah kota di New Jersey memang sudah menghabiskan dana banyak untuk menyulap jalanan sepanjang 3.2 mil menjadi lintasan untuk para pembalap F1.

Namun, pembangunan sirkuit ternyata tidak berjalan sesuai rencana. Sejumlah titik belum rampung benar. Tak heran, Ecclestone memutuskan Grand Prix New Jersey tidak jadi menggelar balapan F1.

“Balapan tidak akan terjadi tahun depan. Jika mereka mendatangani kami dengan membawa kontrak dan kami cukup puas. Tapi, pertanyaan apakah mereka bisa menyelesaikan pekerjaan lintasan dalam waktu enam bulan? Pasalnya, musim dingin di New York sangat buruk,” jelas Ecclestone.

“Sementara itu tidak ada yang banyak terjadi juga di New Jersey. Mereka juga masih mencoba memecahkan masalah keuangan. Saya merasa jika mereka menemukan investor mereka akan bertahan. Saat ini mereka sedang mencari investor itu,” sambungnya, kepada Sky Sport, Jumat (19/10/2012).

Praktis, keputusan itu membuat Ecclestone berusaha mencari pengganti Grand Prix New Jersey. Kabarnya, pria beruban ini sedang membahas kemungkinan memasukkan nama Grand Prix Meksiko sebagai pengganti.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar