Isi dari blog ini merupakan hasil pemberitahuan tentang info lahraga

Jelang F1 GP Korea

Ajang Perebutan Takhta bagi Alonso-Vettel



SEOUL - Dengan lima seri tersisa, Grand Prix Korea di Sirkuit Yeongam pada akhir pekan ini menjadi krusial bagi para pembalap Formula One (F1), terutama Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Hanya terpaut empat poin, siapa yang berjaya akan memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara dunia F1 musim ini.

Vettel, pembalap Red Bull yang sukses pada GP Jepang lalu, berpeluang menggeser posisi Alonso di puncak klasemen. Apalagi, tahun lalu ia berhasil menaklukkan Yeongam dengan finis terdepan. Namun, pembalap berkebangsaan Jerman itu belum mau terlalu yakin.

“Segalanya bisa berubah dengan sangat cepat. Sekarang, (jarak dari Alonso) jauh lebih dekat, tapi setiap pekan bisa jadi berbeda. Ini merupakan jadwal baru bagi kami semua tahun ini, dengan balapan beruntun di Jepang dan Korea, kemudian Amerika dan Brasil,” ujar Vettel, seperti dilansir AP, Kamis (11/10/2012).

“Jadi, kami hanya perlu fokus pada setiap balapan individual, setelah itu mari kita lihat apa yang akan terjadi,” sambung pembalap yang telah dua kali meraih titel juara dunia (2010 dan 2011) tersebut.

Sementara itu, bos Ferrari, Luca di Montezemolo mengatakan kalau timnya tetap menaruh keyakinan pada Alonso. Menurutnya, kegagalan yang didapat pada GP Belgia dan GP Jepang lalu hanyalah suatu ketidakberuntungan, pasalnya insiden -yang membuat Alonso gagal finis, disebabkan oleh pembalap lain.

“Kami tahu kami bisa menggantungkan harapan pada pembalap terbaik kami (Alonso). Dan, hanya kesalahan yang dilakukan pembalap lain yang mencegahnya unggul semakin jauh dari para rival,” ujar Montezemolo. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar